-->

Iklan

Iklan

Tim Wasev Sterad Kunjungi Lokasi TMMD Ke - 111 Kodim 0315/Bintan di Desa Marok Tua Kabupaten Lingga

Redaksi
Kamis, 08 Juli 2021, 4:58 PM WIB Last Updated 2021-07-08T09:58:14Z

Bintan -- Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterad melakukan evaluasi dan pengawasan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0315/Bintan Tahun 2021 dengan meninjau langsung kegiatan TMMD di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (8/6/2021).



Peninjauan kegiatan TMMD tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD yakni Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater Brigjen TNI Donni Hutabarat yang didampingi oleh Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal, SH, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Enoh Solehudin, Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari, Kasiter Rem 033/WP Letkol Inf Zusnan Hadi, Pabandiya-1/Bin Ops Wanwil Spabam 6/Wanwil Sterad Letkol Inf Hari Sandhi Chrisnandoko, S.Sos, Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo dan Pasiter Kodim 0315/Bintan Mayor Inf B. Zebua. 

 

"Kedatangan kami bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD di Wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan berjalan sesuai dengan yang direncanakan," kata  Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, Brigjen TNI Donni Hutabarat.


Ia berharap TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Lingga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan TMMD.


"Kami turun ke Kabupaten Lingga ini untuk melakukan evaluasi, sehingga kegiatan TMMD ke depan lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan negara juga ikut meningkat," tuturnya.


Lanjutnya, ia mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD di Lingga tepatnya di Desa Marok Tua karena inti dari kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang akan semakin erat.


"Keterlibatan masyarakat termasuk peran Bupati Lingga luar biasa, mampu mengakomodasi masyarakat, tentu akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan mereka juga antusias yang merupakan cerminan dari kualitas ketahanan kita semua," katanya.


Dikesempatan yang sama, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal, SH menjelaskan kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Marok Tua dan sekitarnya.


"Pada kegiatan TMMD kali ini dibangun Pelebaran jalan sepanjang 3.525 M, Pemotongan dan penimbunan jalan, Gorong- gorong, Drainase dan Pembuatan Box Cover, serta kegiatan lainnya yang langsung menyentuh masyarakat," Jelasnya.


Ia menjelaskan program pembangunan dalam TMMD ini komprehensif mulai dari kegiatan fisik hingga kegiatan non - fisik, terutama kegiatan dalam membantu pemerintah berupa Vaksinasi Covid-19 secara massal.


"Dampak positif dari kegiatan TMMD ini juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apabila infrastruktur masyarakat dibangun akan lebih mempermudah akses ekonomi masyarakat serta yang utama saat ini adalah penanggulangan dan pencegahan Covid-19, " katanya. 


Terpantau dilokasi kegiatan, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater Brigjen TNI Donni Hutabarat beserta rombonga yang tiba di Desa Marok Tua disambut dengan Tarian Silat, pengalungan bunga dan pemasangan tanjak (Penutup Kepala Khas Melayu).


Selain itu juga berkesempatan untuk menyerahkan bingkisan sembako dan bertatap muka bersama para tokoh masyarakat dan tokoh adat di desa Marok Tua.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Wasev Sterad Kunjungi Lokasi TMMD Ke - 111 Kodim 0315/Bintan di Desa Marok Tua Kabupaten Lingga

Terkini

Iklan