-->

Iklan

Iklan

𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗠𝗶𝗻𝘁𝗮 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗮𝗻𝗴𝘂𝗻𝗮𝗻 𝗗𝗿𝗮𝗶𝗻𝗮𝘀𝗲 𝗱𝗶 𝗧𝗶𝗴𝗮 𝗧𝗶𝘁𝗶𝗸 𝗞𝗮𝗺𝗽𝘂𝗻𝗴 𝗦𝗲𝗿𝗮𝘆𝗮

Redaksi
Rabu, 03 Februari 2021, 5:27 PM WIB Last Updated 2021-02-03T10:27:22Z

𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 - Keluarahan Kampung Seraya menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Gerai Melayu, Batuampar, Rabu (3/2/2021). Musrenbang tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.



Dalam musyawarah tersebut, sebanyak 19 usulan prioritas untuk kegiatan tahun 2022. Tiga di antaranya; pembangunan drainase di RT 03 RW 03 sepanjang 65 meter, kemudian di Sakura Permai RT 03 RW 04 sepanjang 100 meter, dan di RT 02 RW 05 sepanjang 300 meter.

Semua usulan tersebut langsung ditanggapi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Dalam kesempatan itu, Amsakar menekankan usulan masyarakat harus disesuaikan urutannya agar skala prioritas pembangunan dapat diperjuangkan hingga Musrenbang tingkat Kota Batam.

"Untuk drainase, tadi dibahas menjadi perhatian karena sudah terjadi longsor dan drainase yang ada rata dengan jalan dan saat hujan deras air meluber hingga ke Jodoh," ujar Amsakar.

Ia mengaku, sempat turun ke lapangan melihat langsung semua titik longsor yang diakibatkan tidak adanya drainase yang disebabkan cuaca ekstrem, belum lama ini. Ia juga mengingatkan pejabat terkait agar mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat juga harus legawa jika ada usulan yang tak dapat tampung karena keterbatasan anggran. Namun, yakinlah kalau program yang diusulkan benar-benar mendesak akan diperjuangkan," ujarnya.

Ia menyampaikan, Musrenbang tersebut jadi wadah masyarakat dan pemerintah berdiskusi menentukan program yang akan dibahas per tahap hingga ke tingkat kota. Ia mengingatkan peran semua pihak agar semua usulan prioritas dapat direalisasikan.

"Mana yang menjadi kemaslahan orang banyak, itu yang harus dikedepankan," kata dia.

Di kesempatan itu, Amsakar membuka forum diskusi dan mempersilakan masyarakat menyampaikan tanggapan dan masukan kepada pemerintah. Ia berharap masyarakat dan pemerintah terus kompak demi pembangunan Batam lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, semua sepakat bahwa prioritas pembangunan Batam harus memberi manfaat bagi semua masyarakat Batam," ujarnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗠𝗶𝗻𝘁𝗮 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗮𝗻𝗴𝘂𝗻𝗮𝗻 𝗗𝗿𝗮𝗶𝗻𝗮𝘀𝗲 𝗱𝗶 𝗧𝗶𝗴𝗮 𝗧𝗶𝘁𝗶𝗸 𝗞𝗮𝗺𝗽𝘂𝗻𝗴 𝗦𝗲𝗿𝗮𝘆𝗮

Terkini

Iklan