-->

Iklan

Iklan

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) Dan Rukun Warga (RW) Perumahan GPK Berlangsung Lancar Layaknya Seperti Pemilu

Redaksi
Minggu, 17 Januari 2021, 2:11 PM WIB Last Updated 2021-01-17T07:12:20Z

Dikeprinews.com, KARIMUN - Pemilihan ketua RT 01, 02 dan RW 06 di Perumahan Griya Praja Karimun disambut antusias warga. Calon ketua RT dan RW dipilih dengan sistem seperti pemilu yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan (Mushala Lama) Perumahan Griya Praja, Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Minggu (17/1/2021).



Warga di RT/RW tersebut diminta memberikan suaranya melalui bilik suara yang sudah disiapkan panitia.


Panitia mendesain pemilihan layaknya seperti pemilu, yakni agar warga di lingkungan RT dan RW setempat dapat berpartisipasi langsung dalam menentukan calon pemimpin di lingkungannya, guna mengatur roda pemerintahan paling dasar di negeri ini.


Panitia pemilihan Ketua RT 01, 02 dan ketua RW 06, H.Sugianto mengatakan pada periode ini ada dua pasang untuk calon ketua RT 01, di antaranya Chotib Mustafa nomor urut 1 dan Juniarti nomor urut 2. Sedangkan, calon untuk ketua RT02 diantaranya M.Ihsan nomor urut 1 dan Roma nomor urut 2, Dan untik calon ketua RW 06, di antaranya Trio Wiramon nomor urut 1, Zulkifli nomor urut 2 dan H.M.Yamin nomor urut 3.


"Selama proses pemilihan ketua RT/RW tidak ada kendala. Para warga merasa senang, mereka mendukung dan antusias. Semua dilakukan dengan swadaya bersama masyarakat," ujarnya.


"Setelah pemilihan dilaksanakan, masyarakat baik dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu langsung berbondong-bondong memadati lokasi pemilihan," tutupnya.

(Benjamin Hasibuan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) Dan Rukun Warga (RW) Perumahan GPK Berlangsung Lancar Layaknya Seperti Pemilu

Terkini

Iklan