-->

Iklan

Iklan

Hari Pertama Belajar Tatap Muka di Natuna, DPRD Pantau Prokes

Redaksi
Selasa, 05 Januari 2021, 3:48 PM WIB Last Updated 2021-01-21T08:51:02Z


Natuna -  Belajar tatap muka di sekolah mulai dilaksanakan hari ini (4/1/2021) di Kabupaten Natuna.



Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar meminta Disdik mengawasi dan mengevaluasi sekolah-sekolah yang telah dianggap memenuhi syarat menggelar PBM tatap muka saat ini.


“Informasi yang saya dapat hampir 98 persen sekolah di Kabupaten Natuna siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namnu perlu evaluasi yang ketat dari pihak dinas,” ujarnya, Senin (4/1/2021).


Ia juga meninjau langsung proses belajar tatap muka di beberaoa sekolah. Salah satunya di SDN 012 Ranai. Sebelum melakukan pengecekan disetiap ruang kelas,  Wan Aris terlebih dahulu menanyakan mengenai prosedur protokol kesehatan kepada pihak sekolah.


“Harus dipastikan siswa dan guru sebelum masuk ke areal sekolah melakukan tahapan protokol kesehatan,” ucapnya.


Seluruh satuan pendidikan yang membuka pembelajaran tatap muka, diharapkan Aris menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


“Jangan sampai saya temui ada yang main-main dengan protokol kesehatan di sekolah, secara acak dan berkala saya akan melakukan sidak dan pengawasan langsung ke sekolah nantinya,” terangnya.


Ia menyarankan Disdik Natuna melakukan rapid tes kepada seluruh pendidik dan tenaga pendidikan.


“Kalau bisa dilakukan juga rapid tes bagi guru dan tenaga kependidikan yang terlibat pembelajaran di sekolah,” tambahnya.


Disdik sudah memperbolehakan belajar tatap muka di Natuna. Setiap sekolah harus menyediakan thermogun, tempat cuci tangan, mewajibkan siswa dan guru untuk menggunakan masker, serta tetap memperhatikan jarak aman saat proses belajar berlangsung.  Sekolah dituntut untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Belajar Tatap Muka di Natuna, DPRD Pantau Prokes

Terkini

Topik Populer

Iklan