-->

Iklan

Iklan

𝗗𝗶𝗱𝗮𝗺𝗽𝗶𝗻𝗴𝗶 𝗙𝗼𝗿𝗸𝗼𝗺𝗽𝗶𝗻𝗱𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺, 𝗥𝘂𝗱𝗶 𝗱𝗮𝗻 𝗔𝗺𝘀𝗮𝗸𝗮𝗿 𝗕𝗲𝗿𝘇𝗶𝗮𝗿𝗮𝗵 𝗸𝗲 𝗠𝗮𝗸𝗮𝗺 𝗭𝘂𝗿𝗶𝗮𝘁 𝗥𝗮𝗷𝗮 𝗜𝘀𝗮

Redaksi
Kamis, 17 Desember 2020, 2:14 PM WIB Last Updated 2020-12-17T07:14:16Z

𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, berziarah ke makam zuriat Raja Isa. Ziarah zuriat makam Nong Isa tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-191 Kota Batam.




Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, dan tokoh-tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam. Kemudian seluruh Forkompinda Kota Batam serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.


Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan doa arwah yang dilangsungkan di Masjid At Taqwa Kampung Pantai Nongsa. Kemudian dilanjutkan pembacaan sinopsis sejarah Raja Isa dan pemotongan nasi besar.


Ziarah kata Rudi ini harus dimaknai sebagai perenungan kembali, mengingatkan betapa panjangnya jalan yang sudah dilalui oleh Kota Batam. Menurut dia Nong Isa sudah memberi dasar bagi Batam.

"Sekarang kita bersama adalah melanjutkan pembangunan, membawa Batam tumbuh menjadi kota yang mendiri, kuat, sehat, dan berdaya saing tinggi," kata Rudi, Kamis (17/12/2020).


Pada kesempatan itu Rudi juga mengatakan, Kota Batam baru saja melaksanakan pesta demokrasi. Dimana, pilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Kepri serta Wali Kota dan Wali Kota Batam.


"Pilkada serentak telah selesai, mari kembali bersatu menjaga Kota Batam," katanya.


Ketua Perhimpunan Zuriat Raja Riau Lingga Kota Batam, Raja Gani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Batam beserta jajaran OPD yang setia setiap tahunnya memberikan bantuan untuk perhelatan ziarah zuriat makam Nong Isa.


"Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancer setiap tahunnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 𝗗𝗶𝗱𝗮𝗺𝗽𝗶𝗻𝗴𝗶 𝗙𝗼𝗿𝗸𝗼𝗺𝗽𝗶𝗻𝗱𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺, 𝗥𝘂𝗱𝗶 𝗱𝗮𝗻 𝗔𝗺𝘀𝗮𝗸𝗮𝗿 𝗕𝗲𝗿𝘇𝗶𝗮𝗿𝗮𝗵 𝗸𝗲 𝗠𝗮𝗸𝗮𝗺 𝗭𝘂𝗿𝗶𝗮𝘁 𝗥𝗮𝗷𝗮 𝗜𝘀𝗮

Terkini

Topik Populer

Iklan