-->

Iklan

Iklan

Arisa Frengki Nainggolan dari PT RAPP Terpilih Juara III Abdi Yasa Tingkat Nasional 2020

Redaksi
Minggu, 06 Desember 2020, 1:50 PM WIB Last Updated 2020-12-07T06:53:41Z


PELALAWAN - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat, telah selesai kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2020. Terpilih menjadi juara III Arisa Frengki Nainggolan dari PT RAPP mewakili Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.



Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Zuri BSD Serpong, Tangerang, Jawa Barat, yakni pada 30 November hingga 4 Desember 2020. Hal ini disampaikan Drs. Syafruddin, M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan, Ahad (06/12/2020).

 

"Hasil  pemilihan Abdi Yasa ( supir/ pengemudi) Teladan 2020, Terpilih menjadi juara III Arisa Frengki Nainggolan dari PT RAPP mewakili Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Dari 2 peserta yang kita dampingi mewakili Kabupaten Pelalawan dan pemenang mewakili Provinsi Riau. Akhirnya menjadi juara III tingkat nasional yang dilaksanakan di Serpong, Tangerang Jawa Barat," ungkap Syafruddin.


Menurutnya, pemilihan Abdiyasa Teladan tingkat nasional tahun 2020. Pada 30 Novemver - 04 Desember 2020. Merupakan kegiatan penganugerahan dari Kemenhub kepada para pengemudi angkutan umum terbaik se-Indonesia yang diadakan setiap tahun. Penghargaan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2020 diberikan pemerintah untuk meningkatkan kepedulian pengemudi kendaraan niaga, khususnya pengemudi angkutan umum terhadap keselamatan dalam berkendara. Pemilihan melalui tahapan ujian rangkaian tes dalam penilaian. 


Ujian publik speaking, membangun tim kerja efektif, praktek lapangan dan leadership. Kegiatan  penganugerahan dari Kemenhub kepada para pengemudi angkutan umum terbaik se-Indonesia dan menjadi juara III Arisa Frengki Nainggolan dari PTSI (PT RAPP) mewakili Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan.


Dengan raihan juara III nasional diraih peserta kabupaten Pelalawan bersaing dengan 6 Provinsi se Indonesia dan finalis lainnya yang mewakili perusahaan angkutan menjadi motivasi  menjadi terbaik sebagai pengemudi. Berharap menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan kerja dan kabupaten Pelalawan.


Ditambahkan Kadishub, selama kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2020 seluruh peserta dan panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan melakukan rapid test atau swab/PCR test sebelum kunjungan. Selama mencoba Hino Safety Driving Simulator di Training Center Hino, panitia dan peserta juga tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, pengecekan suhu, cuci tangan dengan air mengalir, dan selalu menjaga jarak fisik atau antisipasi kerumunan. EP

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Arisa Frengki Nainggolan dari PT RAPP Terpilih Juara III Abdi Yasa Tingkat Nasional 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan