Iklan

Iklan

Sah, H Isdianto, S.Sos.M.M, Akhirnya Dilantik Menjadi Gubernur Kepri

Redaksi
Senin, 27 Juli 2020, 3:27 PM WIB Last Updated 2020-07-27T08:27:33Z
Elitnews.com, Jakarta- Hari iniSenin tanggal 27 Juli 2020, Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto, S.Sos.M.M, akhirnya dilantik menjadi Gubernur Kepri defenitif. Dia dilantik di istana merdeka oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Merdeka.

Isdianto mengantikan Gubernur, Nurdin Basirun, yang tertangkap KPK terkait suap reklamasi pantai di Tanjung Piayu kota Batam. Berikut momen, Isdianto saat menjalani proses pelantikan Gubernur Defenitif Kepri yang disiarkan oleh Humas dan Protokol Pemprov Kepri kepada media.

Pukul 08.00 WIB sarapan bersama di Hotel. Selanjutnya Pukul 10.00 WIB persiapan Gubernur menggenakan baju PDUB Lengkap, dan Keluarga berpakaian PSL

Pukul 10.30 WIB sesi foto resmi Gubernur dan foto resmi keluarga, dan foto bersama OPD serta Tokoh Masyarakat di studio foto yang telah disiapkan di Hotel Ascott Thamrin, Jakarta. Lalu pukul 11.30 WIB dilanjutkan Ishoma di Hotel. Pukul 12.30 WIB tiba di Istana Negara.

Pukul 12.35 WIB Proses Rapid Tes Di Pintu Masuk Istana Negara Terhadap Gubernur dan Pendamping 6 Orang.

Pukul 13.00 WIB Gladi Bersih Pelantikan di Istana Negara

Pukul 13.32 WIB tiba di Istana Merdeka disambut oleh Kepala Sekretariat Presiden, selanjutnya menuju Ruang Tunggu Utama.
Pada saat memasuki Istana Merdeka akan melewati jajaran kehormatan Paspampres.

Pukul 13.40 WIB menuju beranda Depan Istana Merdeka.

Pukul 13.44 WIB menuju Ruang Kredensial dipandu oleh Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden.

Pukul 13.45 WIB Tiba di Ruang Kredensial. Kepala Biro Protokol memperkenalkan Gubernur Kepulauan Riau kepada Presiden Republik Indonesia)

Pukul 13.46 WIB Gubernur Kepulauan Riau mengambil petikan Surat Keputusan Presiden di atas meja yang telah disiapkan. Setelah dipersilahkan oleh Presiden.

Pukul 13.50 WIB Prosesi Kirab Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Kepulauan Riau menuju Istana Negara dengan berjalan kaki. Pada saat menuju Istana Negara, akan diiringi dengan prosesi kirab oleh 4 orang Pasukan Kehormatan Paspampres.

Pukul 13.55 WIB Tiba di Istana Negara. Presiden Republik Indonesia menuju Ruang Tunggu Utama. Sedangkan Wakil Presiden Republik Indonesia mengikuti Acara Pelantikan melalui Virtual. Dan Gubernur Kepulauan Riau langsung menuju Ruang Pelantikan.

Pukul 13.59 WIB Pelantikan Gubernur Kepri. Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Lalu pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Bapak Setya Utama

Pengambilan Sumpah Jabatan Gubernur Kepulauan Riau oleh Presiden RI. Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan (tentative).

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dan pemberian ucapan selamat.

Jam 14.30 Presiden Republik meninggalkan tempat acara.

Pukul 14.35 WIB Foto Bersama. Sesi 1 : Presiden, Gubernur. Sesi 2 : Presiden, Gubernur dan Keluarga Gubernur.

Pukul 15.00 WIB Gubernur Meninggalkan Ruangan Pelantikan - Pukul.05 WIB Doorstop Media di Halaman Istana Negara (Tentativ).

Pukul 15.15 WIB Meninggalkan Istana Negara Kembali ke Hotel.

Pukul 15.30 WIB Tiba di Hotel Ascoot Thamrin, Istirahat

Pukul 19.00 WIB Makan Malam Bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Kepri yg di Jkt, OPD dan Rombongan di Restoran Ikan Bakar Cianjur Pecenongan.

Pukul 21.30 WIB Kembali ke Hotel, Istirahat.

Demikian momen proses jalannya pelantukan, H Isdianto, S.Sos.M.M, di istana merdeka.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sah, H Isdianto, S.Sos.M.M, Akhirnya Dilantik Menjadi Gubernur Kepri

Terkini

Iklan