Iklan

Iklan

Ratusan Driver Gojek Datangi DPRD Batam Protes Kebijakan Managemen "Program Berkat"

Redaksi
Jumat, 10 Juli 2020, 8:38 AM WIB Last Updated 2020-07-15T01:38:20Z
Batam - Ratusan Driver Gojek di Batam menggelar aksi unjuk rasa di halaman DPRD Kota Batam, Kamis (9/7/2020) siang. Kedatangan mereka ke gedung wakil rakyat tersebut terbilang disengaja, guna memprotes kebijakan dari manajemen yang dinilai sangat merugikan. Diantaranya Program Berkat.

“Program Berkat ini, sangat merugikan kami para mitra driver Gojek. Kedatangan kami untuk meminta bantuan kepada wakil rakyat kami untuk bisa memperjuangkan ini. Karena ini semua sangat menyengsarakan kami,” ujar salah satu Driver Gojek Batam.

Didepan perwakilan DPRD Kota Batam, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha. Perwakilan mitra driver Gojek ini pun membacakan poin-poin tuntutan mereka.

“Kami menuntut dihilangkannya Program Berkat dari Kota Batam dan mengembalikannya kepada skema intensif awal. Kemudian, kami juga meminta adaya evaluasi Akun Joki Tanpa Syarat,” tegas mereka.

Yang ketiga, tambahnya, pihaknya meminta agar evaluasi tarif yang berlaku saat ini dan diturunkan potongan 20 persen.

“Selanjutnya, setiap adanya perubahan sistem harus melibatkan mitra dan menghapuskan biaya penggunaan aplikasi bagi Customer,” teriaknya.

Mereka pun mengancam akan mematikan aplikasi secara massal selama beberapa hari ke depan, jika keputusan tidak menyentuh apresiasi mereka.

Menanggapi aspirasi Mitra Gojek di Batam, Utusan Sarumaha pun mengaku akan membantu memperjuangan aspirasi mereka dan tetap berpihak kepada masyarakat Batam.

“Kami telah menerima aspirasi yang disampaikan ini. Dan selanjutnya, Kami di DPRD Kota Batam tidak akan diam dan apa yang menjadi aspirasi ini akan kami perjuangkan dan tindaklanjuti. Nanti kita akan memanggil perwakilan pimpinan di Gojek Batam, perwakilan mitra driver, hingga institusi terkait untuk kita lakukan pembahasan bersama,” jelasnya.


Red
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Driver Gojek Datangi DPRD Batam Protes Kebijakan Managemen "Program Berkat"

Terkini

Iklan