Iklan

Iklan

Kejari Pelalawan Bhakti Sosial Sempena HUT Adhyaksa ke 60

Redaksi
Selasa, 21 Juli 2020, 3:09 PM WIB Last Updated 2020-07-21T08:09:26Z


PELALAWAN - Bersempena Hari Bakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XX tahun 2020, Kejaksaaan Negeri (Kejari) Pelalawan mengadakan Bakti Sosial di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Bakti Sosial yang diadakan kali kedua ini, Kejari Pelalawan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS Jamsostek) membagikan paket sembako kepada warga Desa Kuala Terusan dan penanaman pohon serta pelepasan bibit ikan di Sungai Kampar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Pelalawan Nophy T South SH MH, Kepala BPJS Jamsostek Deni Pane, Perwakilan Notaris Ibnu Ragil SH, Kasi Intel Sumriadi SH, Kasi Pidsus Andre Antonio SH, Kasi Pidum Agus kurniawan SH, Kasi Datun, Kabid, Camat Pangkalan Kerinci, Kades Kuala Terusan serta masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan Nophy T Suoth SH MH mengatakan kegiatan ini sebagai bukti kepedulian Kejari Pelalawan dan BPJS Jamsostek terhadap warga dan lingkungan di sekitar Kuala Terusan.

"Semua yang kita lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian dan ingin berbagi kepada warga yang terdampak COVID-19. Begitu juga kami peduli terhadap lingkungan serta ekosistem sungai," kata Kajari.

Kemudian Kajari juga menjelaskan alasan diadakannya kegiatan di Kuala Terusan ini adalah sekaligus sebagai promosi tempat wisata yang oleh warga Pangkalan Kerinci diberi nama Pantai Kute atau Pantai Kuala Terusan.

"Kita tahu di Kuala Terusan ini ada tempat wisata Pantai Kute dan ini adalah salah satu bagian dari promosi, agar tempat wisata ini semakin terkenal terutama oleh warga yang berada diluar Pangkalan Kerinci," jelas Nophy.

Seusai kata sambutan, 25 paket sembako dibagikan secara simbolis kepada warga dan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Kajari, Kepala BPJS Jamsostek, para Kasi, perwakilan Notaris dan media.

Kemudian dengan menaiki pompong, rombongan menuju tengah sungai dan melepaskan 2000 bibit ikan patin ke Sungai Kampar.

EP
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejari Pelalawan Bhakti Sosial Sempena HUT Adhyaksa ke 60

Terkini

Iklan