Bupati HM Harris : Penyaluran BLT Dana Desa dan Sosialisasi New Normal Melibatkan Forkopimda

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati HM Harris : Penyaluran BLT Dana Desa dan Sosialisasi New Normal Melibatkan Forkopimda

Redaksi
Senin, 08 Juni 2020


PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris mengajak dan melibatkan seluruh Forum Pimpinan daerah untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kabupaten Pelalawan. Hal ini untuk mempercepat penyaluran tepat sasaran dan sosialisasi new normal pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) telah selesai. Hal ini disampaikan HM Harris dalam jumpa Persnya Senin (08/06/2020).

Menurut HM Harris penyaluran BLT sangat perlu segera di salurkan kepada warga yang berhak akibat terdampak COVID-19. Selain itu sosialisasi new normal perlu disampaikan kepada masyarakat luas agar semua lini mentaati. "Penyaluran BLT Dana Desa diharapkan melibatkan semua Forkopimda agar segera tersalur kepada warga yang berhak yaitu warga terdata terdampak COVID-19. Selain itu sosialisasi new normal disampaikan kepada warga. Karena new normal bukan berarti sudah bebas. Akan tetapi aturan aturan new normal perlu disampaikan. Karena kebijakan new normal harus dipahami tetap menjaga, jangan sampai ada penyebaran COVID -19 yang baru lagi. Perlu semua warga menjaga kesehatan dan memastikan tidak ada penyebaran COVID-19 yang baru," katanya.

Ditegaskan Bupati HM Harris bahwa sosialisasi terus dilakukan menjelang perbup diterbitkan.

"Saat ini kita terus sosialisasi kepada masyarakat tentang New Normal ini. Sebelum betul-betul kita terapkan nanti. Saat ini Perbupnya masih disusun," jelas HM Harris.

Disampaikannya kondisi kebanyakan masyarakat belum mengerti apa yang dimaksud dengan New Normal yang akan diterapkan pemerintah.

Berbagai tafsir terjadi di masyarakat mengenai kenormalan baru itu dan bahkan banyak pengertian yang timbul yang tidak tepat. Untuk itu sosialisasi harus terus digalakan oleh pemerintah. Karena klo salah tafsir dipelaksanaan dikwatirkan terjadi lagi penyebaran baru yang lebih besar dari sebelumnya. "Intinya sangat perlu sosialisasi new normal kepada masyarakat. Tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan hidup sehat ikut aturan," tutupnya.

EP