Iklan

Iklan

Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Veristo: pihaknya akan turun sidak ke perusahaan tersebut dalam waktu dekat

Redaksi
Jumat, 01 Mei 2020, 2:01 PM WIB Last Updated 2020-05-14T07:01:23Z
BATAM - PT Xinhe Plastic Silicone yang teletak di kawasan Executive Industrial Park Batam Center, Kecamatan Batam Kota, buang limbah yang diduga B3 di saluran air yang mengalir ke gorong-gorong pinggir jalan.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi III DPRD Kota Batam Arlon Veristo mengatakan bahwa pihaknya akan turun sidak ke perusahaan tersebut dalam waktu dekat.

"Kita Komisi III yang membidangi lingkungan hidup akan turun langsung sidak dalam waktu dekat dan ini tidak dapat dibiarkan," ujar Arlon, Jum'at (1/5/2020) malam.

Menurut Arlon, bila ada perusahaan yang nakal dalam arti tidak mengelola limbahnya dengan baik atau membuang sembarangan, tentu perusahaan tersebut akan dikenakan sanksi yang berlaku.

"Kalau terbukti melakukan kesalahan kita minta DLH (Dinas Lingkungan Hidup) untuk stop sementara kegiatannya," tegas Arlon.

Lanjut Arlon menyampaikan, ia meminta perusahaan PT Xinhe Plastic Silicone untuk ikuti aturan yang ada.

"Kita minta kepada PT Xinhe Plastic Silicone mengikuti aturan yang sudah berlaku dan mereka harus mengelola limbah mereka dengan baik," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, lumpur hitam pekat dan berbusa disertai bau tak sedap mengalir deras disalah satu gorong-gorong milik perusahaan PT Xinhe Plastic Silicone.

Belum diketahui pasti apa jenis golongan limbah tersebut, sampai berita ini diterbitkan management perusahaan PT Xinhe Plastic Silicone enggan memberikan komentar terkait penemuan ini.


Red
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Veristo: pihaknya akan turun sidak ke perusahaan tersebut dalam waktu dekat

Terkini

Iklan