Iklan

Iklan

𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝟮𝟱𝟬𝟬 𝗣𝗮𝗸𝗲𝘁 𝗦𝗲𝗺𝗯𝗮𝗸𝗼 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗦𝘄𝗮𝘀𝘁𝗮

Redaksi
Senin, 11 Mei 2020, 5:05 PM WIB Last Updated 2020-05-11T10:05:16Z


𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima bantuan 2500 paket sembako dari dua perusahaan swasta dan notaris Batam. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak swasta yang mau membantu masyarakat Batam di tengah kondisi ekonomi sulit saat ini. Bantuan paket sembako tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Batam.

"Atas nama masyarakat Batam kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu," kata Rudi saat menerima bantuan sembako secara simbolis di Dataran Engku Putri, Senin (11/5).

Dijelaskan Rudi bahwa ada beberapa tahap pembagian sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat Batam yang terkena dampak corona virus disease (Covid-19). Tahap pertama telah selesai dibagikan bulan lalu.

Kemudian tahap kedua sebanyak 284.223 paket sembako akan mulai dibagikan pada pekan ini yang dianggarkan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2020 Kota Batam. Kemudian tahap selanjutnya antinya masing-masing bantuan dari Pemprov Kepri dan BP Batam.

"Karena ini bencana non alam, maka semua masyarakat yang terdampak harus dibantu. Baik itu yang memiliki KTP Batam atau KTP luar Batam. Selama dia tinggal di Batam maka menjadi rakyat saya," kata Rudi.

Menurut dia, pendataan penerima paket sembako sudah dilakukan sebaik mungkin mulai dari Camat, Lurah hingga melibatkan RT/RW. Namun, diyakininya bahwa di lapangan pasti akan ada saja yang mungkin masyarakat belum terdata sebagai penerima paket sembako tersebut.

"Karena itu bantuan dari swasta ini nantinya yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang mungkin terlewat pendataan. Karena memang tidak mudah saat pendistribusian di lapangan," katanya.

Direktur Central Raya Group, Reky mengatakan pihaknya memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako tidak lain adalah ingin memberikan kontribusi dan membantu masyarakat. Dimasa kondisi ekonomi sulit saat ini gotong royong adalah cara terbaik untuk bisa melewati Covid-19.

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Wali Kota yang sudah mau menerima dan memfasilitasi kami untuk bisa memberikan kotribusi kepada masyarakat. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita semua bisa menjalankan aktivitas normal kembali," kata Reky.

Notaris Batam, Syaifudin mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada Pemko Batam. Harapanya tentu bisa didistribusikan kepada masyarakat Kota Batam yang terkena dampak Covid-19.

"Saat ini kami juga tengah menggalang bantuan sembako kepada klien kami. Saya berkeinginan paling tidak 5000 paket sembako bisa terealisasi," katanya.

Sementara, 1000 paket sembako lainnya adalah bantuan dari PT Global Prima Sinergy yang diterima langsung oleh Ketua Gabungan Organisai Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina. Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Batam, Wan Darussalam.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝟮𝟱𝟬𝟬 𝗣𝗮𝗸𝗲𝘁 𝗦𝗲𝗺𝗯𝗮𝗸𝗼 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗦𝘄𝗮𝘀𝘁𝗮

Terkini

Iklan