Kunjungi Tiga Kecamatan, Hamid Rizal Serahkan Bantuan APD.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kunjungi Tiga Kecamatan, Hamid Rizal Serahkan Bantuan APD.

Redaksi
Jumat, 03 April 2020



NATUNA – Guna memastikan kesiapan petugas dalam rangka menangkal virus corona, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) secara estapet di Serasan, Serasan Timur dan kecamatan Subi. Pada kesempatan tersebut, Hamid Rizal menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), Rapid test, obat-obatan, beras dan uang. Bantuan ini untuk memperlancar tugas covid-19 di setiap kecamatan, sekaligus membantu masyarakat ekonomi lemah. “Hari ini kita menyerahkan 5 APD, Repid test, obat obatan, beras dan uang secara simbolis”, ujarnya, Rabu, 01 April 2020. Didapuk sebagai sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Natuna, tak bosan-bosannya Hamid mengimbau kepada masyarakat, agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Bupati Natuna menyerahkan APD dan Rapid test kepada petugas medis. Tak lupa, ia juga meminta kepada para orang tua agar mengawasi dan menasehati anaknya, supaya tidak sering keluar rumah, terkecuali ada urusan mendesak.

 “Pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin. Saya tau tugas team Covid di daerah sangat berat, termasuk para medis”, ungkap Hamid. Camat Serasan, Wenriyadi, mengatakan, dua kecamatan di pulau serasan, telah membentuk satgas Covid -19. Semenjak bertugas, telah memulangkan dua warga negara asing ke negaranya. Sementara selama bertugas, ada 2 PDP, dan 12 OPD, namun dalam hasil tes dilakukan Dinas Kesehatan, keduanya dinyatakan negatif.

Wenriyadi menyampaikan, persediaan beras di kecamatan Serasan hanya sekitar 60 ton. Sementara itu, stok BBM diperkirakan cukup untuk satu pekan kedepan. Masih ditempat itu, Kepala Dinas Kesehatan Natuna Rizal Rinaldy mengatakan, APD dan perlengkapan lainnya masih dalam proses pengiriman, diperkirakan sampai pada tanggal 10 April. “Jadi barang ini kan sifatnya inden, perlu proses cukup lama, tapi kita perkirakan sampai pada tanggal 10 ini. Kalau sudah ada secepatnya akan didistribusikan”. Kendati demikian, pihaknya akan menyerahkan APD yang ada. Sehingga para medis tidak khawatir ketika menghadapi pasien covid-19.