Iklan

Iklan

Ketua DPRD Natuna Beserta Rombongan Meninjau Kesiapan Puskesmas Sedanau Terkait Pencegahan Covid-19.

Redaksi
Minggu, 05 April 2020, 1:43 PM WIB Last Updated 2020-04-15T06:43:17Z



NATUNA,– Ketua DPRD Natuna Andes Putra,S.Pd rombongan Unsur Pimpinan Wakil Ketua I Daeng Ganda , Ketua Komisi I Wan Arismunandar , Anggota DPRD Natuna Wan Rici lakukan peninjauan Puskesmas Sedanau terkait pencegahan Covid-19 di Pukesmas Sedanau Kecamatan Bunguran Barat ,Sabtu (04/04/20) Siang . Pada peninjauan ke Pukesmas Sedanau itu , Ketua DPRD Natuna Andes Putra bersama anggota DPRD , melakukan rapat terbatas di Puskesmas Kecamatan Bunguran Barat.


Dalam rapat tersebut juga di hadiri oleh Camat Bunguran Barat, Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Barat, perwakilan dokter,Tim kesehatan dan perwakilan Mahasiswa yang ada di Natuna . Didalam rapat , Andes selaku Ketua DPRD Natuna juga merupakan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengapresiasi kinerja Tim Gugus Depan Kecamatan Bunguran Barat dalam menghadapi Pandemik Covid 19 tutur Andes . Andes juga mengatakan , bahwa kami hadir disi secara bersama guna untuk menguatkan tim dilapangan dan juga untuk meninjau langkah langkah yang dilakukan guna melakukan pemutusan rantai Covid 19 ini imbuh Andes . ” Alhamdulilah Sedanau sudah melakukan langkah dengan sangat tepat, walaupun masih ada beberapa Kekurangan,” tuturnya .


Pada tempat yang sama Kepala Pukesmas Sedanau dr. Wan Ari, meminta kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Natuna, agar kiranya bisa mendistribusikan alat alat kelengkapan kesehatan Medis dalam pencegahan Covid 19 ini tutur dr.Ari . “Jujur saya katakan , Kami disini juga sangat butuh APD, alat pengecekan suhu badan , sarungtangan , masker , sebab Puskesmas kami juga merupakan Puskesmas Rawat Inap terangnya . dr.Wan Ari juga menambahakan , bahwa semua kesiapan serta pencegahan , tim medis kami juga sangat perlu diperhatikan juga imbuhnya . dr.Wan Ari juga menyampaiakan , bahwasanya selama adanya Pandemik Covid 19 ini, Kami dari pihak Puskesmas Sedanau juga terlibat langsung dalam hal pencegahan Covid 19 ini dengan bentuk contoh melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang yang turun naik dari pelabuhan Binjai Sedanau, hingga Penumpang Kapal Bukit raya dan KM Sabuk Nusantara tuturnya. Dia juga berharap , dengan keterbatasan yang ada disedanau ini, Pemerintah Kabupaten Natuna bisa membantu medistribusikan alat alat kelengkapan yang kami butuhkan, seperti berupa APD, Rapid tes dan kelengkapan Kesehatan lain paparnya dr. Wan Ari. Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar memohon untuk seluruh Tim Gugus depan pemberantasan Covid – 19 yang ada Kecamatan Bunguran Barat ini untuk tetap bisa bersabar dalam menangi Pandemik Covid 19 tuturnya. Kami mengetahaui , bahwa kekurangan alat kelengkapan Medis yang ada di Kabupaten Natuna, merupakan PR bagi Kami di DPRD Natuna ini tuturnya. Dia juga menambahkan , untul lerlu diketahui , bahwa ketersedian APD dan Rapid Tes di Kabupaten Natuna sangatlah terbatas,sebab pada saat ini Natuna baru memiliki 100 Buah APD dan 100 Buah Rapid Tes yang dikirimkan Oleh Dinas Kesehatan Propinsi Kepri untuk Kabupaten Natuna paparnya Wan Aris.  Wan Aris juga menyampaikan , bahwa kemaren , Kami sudah melakukan rapat dengan beberapa jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan rapat itu , Kami juga membahas akan kelengkapan alat kesehatan, untuk tenaga medis kita . Saya sangat faham, sekali dalam hal penanganan Pandemik Covid 19 ini , para tenaga medis adalah benteng pertahanan terdepan kita dalam menangani Masalah ini imbuhnya . Ketua Komisi I DPRD Natuna itu juga menambahkan , bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna juga telah memesan APD ke tempat distributor, ” . Iya memang belum sampai ke Kita tapi mudah mudahan secepatnya bisa kita terima, jika sudah diterima nanti Kita bisa pastikan untuk di bagi ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Natuna ini , bisa mendapatkan alat kelengkapan Tenaga medis tuturnya Wan Aris . 

Sebelum rapat terbatas ditutup , Wan Aris Munandar juga tak henti hentinya mengigatkan kepada seluruh masyrakat Kabupaten Natuna yang mana telah berpergian ke Zona merah Covid 19 ataupun pernah merantau ke zona merah dan pulang Ke Natuna pada saat ini, untuk bisa mengisolasikan diri sendiri selama 14 hari harapanya . Untuk di ingat , menyusukseskan pencegahan ini , Kita mesti bersatu padu dan saling berpangku tangan agar covid 19 ini tidak masuk ke Wilayah Natuna yang kita cintai ini. Sebab jika satu orang saja sudah terjangkit, maka sudah tentu sangat susah bagi kita untuk mengatasinya. maka untuk itu sekali lagi saya tegaskan, mari kita sama-sama putus mata rantai ini dengan terus mengikuti protokol protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah Kita tegas Wan Aris . Turut hadir didalam rapat , Sekertariat DPRD Natuna dan Perwakilan Mahasiswa .

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Natuna Beserta Rombongan Meninjau Kesiapan Puskesmas Sedanau Terkait Pencegahan Covid-19.

Terkini

Iklan