-->

Iklan

Iklan

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Melantika Pejabat Eselon IV dan Eselon III.

Redaksi
Sabtu, 04 April 2020, 1:35 PM WIB Last Updated 2020-04-15T06:36:09Z



Natuna,  – Sebanyak 15 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Administrator (Esselon III) dan Jabatan Pengawas (Esselon IV) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), resmi dilantik. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, di Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (03/04/2020) pagi. Hamid Rizal mengatakan, bahwa pelantikan itu dilakukan guna memberikan penyegaran dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Natuna. Kata dia, meskipun saat ini sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Natuna sedang disibukkan dengan mewabahnya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), namun ia tidak ingin ancaman tersebut mengganggu jalannya roda Pemerintahan didaerah yang dipimpimnya saat ini.

“Jangan sampai hal ini mempengaruhi kinerja kita, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan Nasional, maupun pembangunan ditingkat Daerah,” kata Hamid Rizal, dalam sambutannya. Hamid menegaskan, sebagai seorang yang diberikan amanah dan tanggungjawab untuk melaksanakan tugas jabatan, ASN tidak boleh mengendorkan semangatnya dalam bekerja melayani masyarakat, meskipun ditengah ancaman Covid-19. “Apalagi seorang Camat, yang merupakan perpanjangan tangan dan representasi dari Bupati, harus terus memberikan pelayan kepada masyarakat dengan baik, demi kemajuan pembangunan Natuna,” tegas Ketua DPW PAN Kepri tersebut. Sementara itu ditempat terpisah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna, Defrizal, menjelaskan, bahwa pelantikan tersebut sudah dilakukan sesuai prosedur dari protokol kesehatan.

Selain itu, kata dia, juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. “Kita sudah dapat rekomendasi dari Kemendagri,” terang Def. Def menyebutkan, bahwa selama prosesi pelantikan berlangsung, tidak terdapat banyak pergerakan, seperti kegiatan pelantikan pada umumnya. Misalnya seperti penyematan tanda jabatan maupun pemberian ucapan selamat terhadap para pejabat yang dilantik. “Sebelum acara tadi, juga sudah kita semprotkan cairan disinfektan didalam ruangan. Lalu kita atur supaya jarak duduknya lebih dari satu meter, dan harus menggunakan masker,” terangnya. 

Selain itu, lanjut Def, bahwa pelantikan tersebut sengaja hanya dilakukan terhadap pejabat Esselon III dan IV, agar tidak terlalu ramai. “Dan kebetulan yang Esselon II sedang mengikuti Assesment,” pungkasnya. Berikut nama-nama pejabat yang baru saja dilantik beserta jabatannya : 1. Edi Priyoto, SH sebagai Camat Serasan Timur, 2. Efendi, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, 3. Romi Ratmi Novik, S.STP sebagai Kepala Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, 4. Hendri Dunan, ST sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, 5. Suhardi, SE sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, 6. Wan Tahriri, ST sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, 7. Il Kristanto, ST sebagai Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, 8. Febriyadi, ST sebagai Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, 9. Edyi Sabara, S.Si., Apt sebagai Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan, 10. Hamid Hasnan, S.Pd., MA sebagai Lurah Ranai Darat, 11. M. Basri sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pemadam Kebakaran, 12. Elfitrian Kasbi, S.Kep sebagai Kepala Seksi Perbendaharaan Rumah Sakit Umum Daerah, 13. Edra Zulhendriadi, S.IP sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, 14. Muhammad Farid Heikel, S.IP sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, serta 15. Rina Septiasih, S.IP sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Melantika Pejabat Eselon IV dan Eselon III.

Terkini

Topik Populer

Iklan