Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan RT Kelurahan Batu Besar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan RT Kelurahan Batu Besar

Redaksi
Sabtu, 25 April 2020
Batam - Personel Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, dilingkungan Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Sabtu (25/4/20).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S mrngatakan, sasaran penyemprotan hari ini dilaksanakan di lingkungan RT 05 Kampung Tengah Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Dan sebelum melakukan penyemprotan, ujarnya, tim terlebih dahulu melakukan himbauan kepada masyarakat setempat.

"Dihimbau untuk tidak berada di luar rumah dan masuk kedalam rumah dahulu, guna menghindari cairan disinfektan yang dapat kontak langsung dengan tubuh," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, penyemprotan cairan Disinfektan dimulai dari lingkungan sekitar rumah warga, jalanan Kampung, Fasilitas Umum, sampai dengan Masjid. Hal itu guna pencegahan dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

"Tidak hanya melakukan penyemprotan, tim juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang pola hidup bersih dan sehat. Tidak melakukan mudik demi kebaikan bersama, serta tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Kombes Pol Harry Goldenhardt S.