Anggota DPRD Kepri Sidak di Pelabuhan Domestik Sekupang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Anggota DPRD Kepri Sidak di Pelabuhan Domestik Sekupang

Redaksi
Jumat, 17 April 2020


BATAM – Anggota DPRD Provinsi Kepri melakukan sidak di pasar Tiban Center, Pelabuhan Domestik Sekupang dan Pelabuhan Internasional Sekupang, Kamis (16/04/2020).

Adapun Anggota DPRD Kepri yang ikut Sidak dilapangan diantaranya, Sahmadin Sinaga, Onward Siahaan, Suryani, Alex Guspenaldi, Sugianto, Irwansyah, Rizki Faisal.

Dari hasil Sidak yang dilakukan oleh anggota DPRD Kepri tersebut, ada beberapa hal yang menjadi sorotan dari para anggota Dewan yang ikut turun ke lapangan, Seperti menurunnya penjualan karena daya beli masyarakat semakin melemah. Bahkan harga-harga kebutuhan pokok juga terlihat mulai merangkak naik.

Selain itu ditemukan juga sejumlah masyarkat yang beraktifitas dipasar yang masih kurang kesadaran untuk selalu menggunakan masker.

Sedangkan di Pelabuhan domestik sekupang aktifitas tidak berjalan seperti biasanya. Dimana sejak merebaknya Covid 19, Pelabuhan domestik sepi dari aktifitas penumpang. Bahkan hal ini juga berdampak kepada menurunnya jumlah penumpang. Dimana biasanya penumpang mencapai rata-rata 3000 orang penumpang perhari.

Namun sejak merebaknya virus Corona akhir-akhir ini penumpang yang melalui pelabuhan domestik Sekupang hanya rata-rata 500 orang perhari.

Dan hasil Sidak dari anggota DPRD Kepri di pelabuhan domestik Sekupang, masih banyak ditemukan orang-orang yang belum menggunakan masker.

Tidak hanya itu, pengaturan tempat duduk didalam kapal juga belum dilakukan pengaturan jarak duduk penumpang oleh pihak pelabuhan.

Mendapati temuan ini anggota DPRD Kepri Sahmadin Sinaga menyampaikan, supaya pihak pelabuhan lebih memperhatikan hal ini.

“Di sekitar pelabuhan Domestik Sekupang kami masih banyak menemukan orang-orang yang tidak menggunakan masker. Bahkan didalam kapal juga belum dilakukan pengaturan jarak kursi penumpang. Dan penumpang yang bereda didalam kapal juga masih banyak yang tidak menggunakan masker,” jelas Sahmadin Sinaga.

Tambah anggota DPRD Kepri dari Partai NasDem ini, “Untuk itu kami meminta kepada semua pihak terkait, supaya setiap penumpang diharuskan menggunakan masker. Kalau perlu masker diberikan kepada setiap penumpang. Dan bukan itu saja, baik pengaturan jarak kursi penumpang juga harus diterapkan,” tegas Sahmadin Sinaga.(red)