-->

Iklan

Iklan

Walikota Batam: Perekonomian Batam Tidak Hancur Kali Akibat Corona

Redaksi
Minggu, 15 Maret 2020, 12:00 PM WIB Last Updated 2020-03-15T05:00:13Z




Batam - Belakangan ini virus Corona telah menyerang dan mematikan ribuan manusia di muka bumi ini. Bukan hanya kesehatan manusia saja yang diserang oleh virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Virus Corona juga telah menghancurkan sendi-sendi perekonomian bangsa Indonesia khususnya perekonomian di kota Batam belakangan ini. Ternyata peristiwa depresiasi perekonomian kota Batam mendapatkan perhatian khusus dari Walikota Batam Muhammad Rudi.

Rudi mengatakan bahwa perekonomian batam tidak begitu anjlok dengan diserbu virus Corona.

"Belum ada perusahaan yang tutup, belum ada hotel-hotel yang gulung tikar karena virus Corona sehingga belum terlihat jumlah pengangguran bertambah di kota Batam," kata politisi Nasdem tersebut.

Rudi menyebutkan bahwa yang diserang oleh virus Corona adalah perdagangan. Dalam perdagangan tersebut arus hilir mudik barang sampai hari ini terhenti.

"Sejauh ini sumber bahan baku industri yang berada di kota Batam masih berasal dari Negeri Tirai bambu," ujar Rudi kepada elitnews.com saat ditemui di Lantai 4 Pemko Batam, Sabtu (14/03/2020).

Rudi menyebutkan bahwa perdagangan saat ini hanya dilakukan dalam negeri saja. Untuk perdagangan bertaraf internasional jelas belum bisa sebab kuatir dengan keberadaan virus Corona.

Masih menurut penjelasan Rudi bahwa akan berusaha mengambil langkah-langkah preventif terhadap penyebaran virus Corona yang telah merusak perdagangan.

"Mungkin nantinya untuk bahan baku perindustrian di kota Batam akan dicarikan dari negara lain selain cina supaya dapat stabil kembali aktivitas industri di kota Batam," tutup Rudi.(JP)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Batam: Perekonomian Batam Tidak Hancur Kali Akibat Corona

Terkini

Iklan