Virus Corona: Polisi Siapkan Posko Gabungan di RS Sulianti Saroso

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Virus Corona: Polisi Siapkan Posko Gabungan di RS Sulianti Saroso

Redaksi dikeprinews.com
Senin, 02 Maret 2020

DikepriNews.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto, mengatakan sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mengamankan Rumah Sakit Penyakit Infeksi atau RSPI Sulianti Saroso. Rumah sakit yang beralamat di Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara ini tengah merawat dua pasien positif virus Corona.

"Kami harap ada posko gabungan," kata Budhi saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 2 Maret 2020.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan ada dua warga Indonesia positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Walau begitu, Jokowi enggan menjelaskan di mana pasien dirawat. Jokowi menyebut dua WNI ini tertular oleh warga negara Jepang yang positif Corona saat bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Ibu dan putrinya, dua orang itu di Indonesia. Sudah di rumah sakit. Si ibu usia 64 tahun dan anaknya umur 31 tahun," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Senin, 2 Maret 2020.

Kabar dua warga Depok yang terjangkit virus Corona dirawat di RSPI Sulianti Saroso disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Ia mengatakan dua warga asal Depok itu tertular COVID-19.

"Mereka yang positif dirawat di ruang khusus di sana (RSPI Sulianti Saroso). Ruang isolasi yang tidak terkontak dengan yang lain," ujar Terawan di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 2 Maret 2020.
Sumber:Tempo.co