Kardinal dan Uskup Pangkalpinang Sapa TNI-Polri di Natuna .

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kardinal dan Uskup Pangkalpinang Sapa TNI-Polri di Natuna .

Redaksi
Selasa, 10 Maret 2020



Natuna, -  Kabupaten Natuna merupakan wilayah perbatan NKRI sebelah Utara yang merupakan kepulauan di perbatasan dengan lautan Tiongkok Selatan ,  daerah ini menjadi daerah basis militer. Lantas, dalam Gereja Katolik ada Reksa Pastoral khusus pelayanan Rohani kepada anggota militer yang beragama Katolik. Tak pelak, untuk urusan pelayanan rohani ini, maka pada Rabu sampai Kamis, 11-12 Maret 2020, ada dua Uskup menyapa Anggota TNI dan Polri di Natuna.

Dua Uskup yang menyambangi Natuna ini adalah, Uskup Mgr Ignatius Kardinal Suharyo dan Uskup Mgr Adrianus Sunarko, OFM. Mgr Ignatius Kardinal Suharyo selaku Uskup TNI Polri bersama Tim Karya Pastoral Keuskupan TNI Polri memberikan sapaan dan semangat iman dalam pengabdian kepada anggota TNI Polri di Kodim 0318/ Natuna. Sedangkan, Mgr Adrianus Sunarko sebagai Uskup Keuskupan Pangkalpinang turut hadir mendampingi dan menyapa seluruh umat. Uskup Mgr Adrianus OFM kepada umat dan anggota TNI-Polri, merasa bangga bahwa Natuna kedatangan Bapa Kardinal.

Terlihat, sekitar 128 orang anggota TNI Polri berkumpul mendapatkan peneguhan rohani dan pengabdian. Lantas, Mgr Ignatius Kardinal Suharyo yang juga Uskup Keuskupan Agung Jakarta itu membagikan Rosario Merah Putih dan Buku Doa kepada anggota TNI Polri, sebagai bekal iman dalam pengabdian. “NKRI akan kuat dan bisa hadapi segala tantangan jika TNI dan Polri kuat bersatu,” ungkap Bapa Kardinal. Sore hari, agenda dilanjutkan dengan perayaan ekaristi bersama umat Stasi St Paulus, Ranai.

Umat menyambut gembira kehadiran kedua uskup yang sama sama berasal dari Sedayu ini. Semoga TNI dan Polri semakin kuat dan merupakan garda paling depan untuk mempertahankan NKRI.