Iklan

Iklan

H. Zainuddin Ahmad Anggota DPRD Kepri Tampung Aspirasi Desa Tanjung Batu Kecil

Redaksi
Minggu, 08 Maret 2020, 9:43 PM WIB Last Updated 2020-06-01T14:45:20Z


KARIMUN – Masa reses anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) di mamfaatkan oleh H Zainuddin Ahmad untuk bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat di daerah pemilihannya yakni Kabupaten Tanjung Balai Karimun. Di beberapa titik dan lokasi yang di jadikan tempat reses, salah satunya desa Tanjung Batu Kecil.


Dalam rangka penjaringan aspirasi dalam reses sidang ke I, anggota DPRD Kepulaun Riau dapil Karimun, H Zainuddin Ahmad atau yang biasa di sapa kep din, melakukan kegiatan reses di desa Tanjung Batu Kecil, Kecamatan Buru. Sabtu, (07/03/2020).

Menurut Zainuddin, anggota DPRD Kepri dari Partai Gerindra yang duduk di Komisi I menyampaikan reses kali ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dan bertatap muka dengan masyarakat Tanjung Batu Kecil dan Tanjung Utan, serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam reses kali ini.

Ia mengatakan sudah banyak yang di perbuat di Tanjung Batu Kecil. Dari mulai duduk anggota DPRD Karimun selama 3 periode.

” Di daerah Baran Abang yakni pintu air,” ujarnya.

Zainuddin mengharapkan kepada masyarakat Tanjung Batu Kecil dan Tanjung Utan, agar lahan lahan kosong dapat di pergunakan masyarakat dengan baik. Lebih baik lagi melalui kelompok, misalnya membentuk kelompok perikanan, peternakan dan pertanian. Di Tanjung Batu Kecil nantinya akan dibuat proyek percontohan pertanian.

” Silahkan bentuk kelompok lebih banyak lagi untuk mengelola lahan lahan kosong dan juga mempermudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.”

“Saya telah menghibahkan 200 Hektar lahan untuk proyek percontohan lahan pertanian. Banyak jenis tanaman yang cocok di tanami ataupun bentuk usaha di daerah Tanjung Batu Kecil ini sebagai contoh pohon durian, yang nantinya kita harapkan Tanjung Batu Kecil jadi penghasil durian di Karimun,” ungkap Kep Din menambhakan.

Reses ini diisi dengan sesi tanya jawap. Beberapa perwakilan warga menyampaikan permintaan. Warga berharap kepada Oak Din agar pelabuhan di Tanjung Batu Kecil di ganti dengan yang parmanen (beton).

Ishak Ismail warga RT.01, RW.03 Pelakar mengatakan ada pembuatan Dam didaerahnya. Karena sekolah dan rumah di sekitarnya selalu di genangi air kalau air pasang.

Tak Ismail menyampaikan keluhannya. Kamaruddin tinggal di daerah Baran Abang minta pengerasan jalan di Bukit Aman.

Menanggapi keluhan dan permintaan warga, Zainuddin menjelaskan masalah pelabuhan adalah gawenya DPRD Karimun namun akan tetap sama sama memperjuangkan pembangunan pelabuhan.

Ia menyarankan kepada masyarakat Pelakar untuk membuat proposal untuk Pembangunan Tanggul. ” Jika tidak terkabul nanti dana aspirasi saya yang saya gunakan ke sana membangun,” tegas Zainuddin. Kegiatan reses kali di hadiri puluhan warga desa tanjung batu kecil dan desa tanjung hutan . acara di akhiri dengan doa, dan ditutup dengan poto bersama.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H. Zainuddin Ahmad Anggota DPRD Kepri Tampung Aspirasi Desa Tanjung Batu Kecil

Terkini

Iklan