SD Khadijah 2 Surabaya Peringati Hari Kasih Sayang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

SD Khadijah 2 Surabaya Peringati Hari Kasih Sayang

Redaksi dikeprinews.com
Jumat, 14 Februari 2020
Surabaya - Peringatan hari kasih sayang diperingati tepatnya hari ini Jumat (14/2/2020). Dalam peringatan ini SD Khadijah 2 Surabaya memperingatinya dengan literasi  dengan mengangkat tema "Ayo Sayangi Bukumu Di Hari Kasih Sayang".


Dalam peringatan ini setiap tahunnya sengaja di laksanakan untuk menanamkan ke siswa dan siswi untuk gemar membaca dan sayang kepada buku.

Afifudin selaku kepala sekolah SD Khadijah 2 Surabaya mengatakan kegiatan ini adalah salah satu rangkaian sebagai Surabaya sebagai kota literasi.

"Sehingga kegiatan kali ini siswa dan siswi di suruh untuk membaca buku bacaan yang sudah disediakan oleh penyelenggara untuk di baca dan dipahami selama 15 menit dan kemudian dicetitakan lagi di depan teman-temannya buku/cerita apa yang sudah mereka baca, "terang Afif.

Ratusa siswa dan siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 yang mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya siswa, guru, kepala sekolah, karyawan, hingga wali murid ikut dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya membaca dan menceritakan kembali, siswa dan siswi serta orangtua wali murid di berikan hiburan dengan datangnya pendongeng anak Nasional Kak Harris dan Ayis.

Dalam kegiatan ini Kak Harris dan Ayis menceritakan bagaimana menyayangi buku dan mempelajarinya dengan sering banyak pengetahuan membaca buku.

"Luar biasa animo sahabat Ayis yang ada di Surabaya tidak kalah dengan sahabat Ayis yang ada di luar kota, semua tertawa berbahak dengar ceria dengan donheng yang saya bawakan," kata kak Harris.

Tidak hanya cerita kak Harris, ia juga mengajak siswa dan siswi untuk bermain game dan bagi-bagi hadiah yang sudah di sediakan.

Azam, salah satu siswa SD Khadijah 2 Surabaya sangat tertatik dan senang karena dia di samping mendapatkan hadiah dan juga terhibur dengan boneka Kak Hartis yang di beri nama Ayis. "Saya seneng sama Ayis lucu dan menggemaskan", terang Azam.