Pererat Kebersamaan Melalui Olahraga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pererat Kebersamaan Melalui Olahraga

Redaksi dikeprinews.com
Senin, 17 Februari 2020

DikepriNews.com - Plt Gubernur H. Isdianto mengatakan bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap manusia. Dengan tubuh yang sehat tentu saja jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang. Tubuh yang sehat akan mendukung seseorang dalam melakukan berbagai aktivitas tanpa hambatan.

“Terus jaga kesehatan, karena kesehatan mahal harganya. Dengan tubuh yang sehat kita bisa beraktivitas dan melakukan berbagai hal yang positif lainnya,” kata Isdianto saat memberikan sambutan pada acara Jalan Santai Bersama Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepri di Relief Antam, Kijang, Ahad (16/02).

Isdianto mengaku bangga dengan antusiasme warga Kijang, Kabupaten Bintan yang memadati lapangan relief antam untuk menghadiri jalan santai ini. Dirinya berharap kegiatan olahraga harus dimanfaatkan bukan hanya sebagai sarana menyehatkan tubuh namun juga sebagai ajang untuk terus meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi.

“Kesempatan berkumpul saat ini jadikan sebagai sarana meningkatkan tali persaudaraan. Kebersamaan dan silaturahmi yang terus terjaga merupakan modal penting bagi kemajuan dan pembangunan di Kepri.” jelas Isdianto.

Kepada Moeldoko yang hadir, selaku Kepala Staf Presiden RI, Isdianto menyampaikan rasa terimakasihnya karena menyempatkan hadir ditengah kepadatan agenda. Sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, Isdianto mengatakan dirinya siap mendukung dan mengawal pelaksanaan kebijakan pusat di daerah.

“Apapun kebijakan pusat yang akan diterapkan di daerah kami siap membantu dalam pelaksanaannya. Saya harap, pusat dan daerah terus bersinergi dalam pelaksanaan setiap kegiatan yang menyangkut kemajuan daerah,” harap Isdianto.

Sementara Itu Jendral TNI (purn) Moeldoko yang juga Ketua Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) meminta semua keluarga di Indonesia untuk, rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat, karena jika sakit maka akan banyak biaya yang akan dikeluarkan. Pemerintah menurut Moeldoko pada tahun ini telah menganggarkan anggaran subsidi sebesar Rp46 T untuk dana BPJS. Dana sebesar itu digunakan untuk menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi warga yang tidak mampu.

“Terus jaga kesehatan dengan berolahraga. Jika masyarakat semuanya sehat maka secara tidak langsung masyarakat juga turut membantu pemerintah untuk mengurangi subsidi di bidang kesehatan. Dengan berkurangnya subsidi di bidang kesehatan tentunya dana tersebut bisa digunakan untuk kepentingan bermanfaat lainnya untuk Negara. Selamat berolahraga, sehat selalu masyarakat Indonesia,” ujarnya.