-->

Iklan

Iklan

Korban Meninggal Virus Corona Tembus Angka 700

Redaksi
Sabtu, 08 Februari 2020, 4:35 PM WIB Last Updated 2020-02-08T09:35:45Z


DikepriNews.com, Jakarta - Korban meninggal virus Corona menembus angka 724 dan otoritas kesehatan Cina melaporkan 3.399 kasus baru di Cina daratan.

Menurut laporan South China Morning Post, 8 Februari 2020, ada 81 kematian baru di Hubei dan lima di provinsi lain. Komisi Kesehatan Nasional Cina melaporkan total 722 kematian di Cina daratan pada Jumat.

Selain 81 kematian, Hubei yang menjadi pusat epidemi virus Corona baru, melaporkan sebelumnya pada hari Sabtu bahwa mereka telah mengkonfirmasi 2.841 kasus baru. Total kasus virus Corona di provinsi tersebut kini 24.953 kasus dan 699 kematian yang dikonfirmasi.

Sementara itu, CNN melaporkan seorang warga negara Amerika Serikat berusia 60 tahun telah meninggal karena virus di Rumah Sakit Jinyintian, di Wuhan, pada 6 Februari, menurut Kedutaan Besar AS di Beijing. Kasus ini menandai kematian pertama warga asing akibat virus tersebut.

Jepang juga melaporkan kematian pertamanya yang diduga coronavirus di Wuhan pada hari Sabtu, menurut sebuah pengumuman dari Kementerian Luar Negeri. Pria Jepang berusia 60-an itu meninggal karena pneumonia. Rumah sakit yang merawatnya tidak dapat menyimpulkan tentang penyebab pneumonia.

Secara global, virus ini telah menginfeksi lebih dari 320 orang di 27 negara dan teritori lain, dan membunuh seorang lelaki Cina di Filipina dan seorang lelaki berusia 39 tahun di Hong Kong. Kasus-kasus virus Corona baru dikonfirmasi di Malaysia, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Jepang pada hari Sabtu.
Sumber:Tempo.co
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Meninggal Virus Corona Tembus Angka 700

Terkini

Topik Populer

Iklan