Isdianto Pastikan Semuanya Semakin Menyentuh Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Isdianto Pastikan Semuanya Semakin Menyentuh Masyarakat

Redaksi
Senin, 03 Februari 2020

DikepriNews.com - Plt Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto mengatakan tahap kinerja teknokratik harus bisa berjalan secara berkelanjutan. Karena itu, rancangan pembangunan jangan menengah daerah Provinsi Kepri akan mampu semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua yang kita buat harus semakin baik dan semakin menyentuh masyarakat Kepri secara keseluruhan. Prioritas pembangunan juga disejalankan dengan program pusat. Sementara sektor unggulan seperti pariwisata perikanan kelautan dan pertanian harus membawa pada kemajuan dan kesejahteraan Kepri,” kata Isdianto, di Batam, Ahad (2/2) petang.

Pekan ini, Isdianto dan Rektor Universitas Gajah Mada akan melakukan penandatangan kesepahaman (MoU). MoU itu tentang Penyusunan Back Ground Study, Penyusunan Perencanaan Teknokratik RPJMD, Ranwal RPJMD dan Draf RPJMD 2021-2024 sampai Pengesahan Ranperda RPJMD Kepri.

Finalisasi yang disiapkan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbang) Kepri terus disimak Isdianto. Isdianto ingin agar kajian ilmiah terhadap kondisi, potensi, masalah dan isu-isu strategis yang dihadapi Kepri ke depan mengarah pada peningkatan masyarakat semakin cepat.

Dalam banyak kesempatan, Isdianto selalu menegaskan agar penggunaan anggaran belanja harus memberi kemanfaatannya untuk masyarakat. Anggarannya yang digunakan harus jelas outcome-nya, bukan sekadar output.

“Kita selalu evaluasi percepatan pemanfaatan itu. Agar tiap rupiah memberi kemanfaatan bagi masyarakat,” kata Adik Kandung H Muhammad Sani ini.