TKW yang Meninggal Asal Sukabumi 10 Tahun Bekerja di Arab

Iklan Semua Halaman

Header Menu

TKW yang Meninggal Asal Sukabumi 10 Tahun Bekerja di Arab

Redaksi dikeprinews.com
Jumat, 17 Januari 2020

Sukabumi, dikeprinews.Com - Jenazah Pekerja asal Kabupaten Sukabumi yang meninggal di Riyard Arabia diterima keluarganya. Jenazah Alm. Oneng tersebut tiba di kampung halamannya, Jumat, 17 Januari 2020, pukul 04.45 WIB.

Alm. Oneng merupakan salah seorang Tenaga Kerja Wanita  (TKW). Ia diketahui meninggal di Riyard Arabia, setelah komunikasi terakhir hari Kamis tanggal 9 Januari 2020 sekira jam 15.00 WIB yang sebelum akhirnya meninggal dunia. Ketika komunikasi Kepada suami, ia bilang sakit perut dan ketika itu dalam keadaan Hed.

Jenazah Alm. Oneng tiba di kediaman keluarganya di Rumah keluarga duka Kp. Sikluk RT 01 RW 02 Desa Bojongtugu Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi.

Di rumah duka, selain orang tua, istri, sanak keluarga, kerabat dan tetangga, terlihat turut menyambut jenazah di dalam peti kayu tersebut Kapolsek Curugkembar Iptu Sumarno bersama anggota, Camat Curugkembar Sugiman S. Ip dan staf serta Kades Desa Bojongtugu H. Asep beserta tokoh dan masyarakat Desa Bojongtugu hadir dalam penerimaan jenazah dari pihak Bandara Sukarno hatta (Suharto) selaku sopir ambulan.

Jenazah alm Oneng binti Supyadin
diterima oleh Karnati selaku kakak Kandung alm (Oneng), sebagaimana surat peneyerahan dan rencana pemakaman hari ini jumat pukul 09.00 WIB di Pemakaman umum Kp. Sikluk Desa Bojongtugu Curugkembar.

Kapolsek Curugkembar Iptu Sumarno menyampaikan, menurut Keterangan HeHer (selaku suami alm) bahwa istrinya kerja sebagai TKW lebih kurang 10 tahun di Riyad Arabia dan belum pernah pulang. Papor selalu diperpanjang oleh pengurusnya. Walau tidak pernah pulang, sebagai suaminya mengaku bahwa istrinya sering komunikasi dalam setiap bulannya bahkan setiap minggu, tuturnya.
(Tim)