-->

Iklan

Iklan

MenkoPolhukam dan Rombongan Tiba di Natuna.

Redaksi
Rabu, 15 Januari 2020, 5:52 PM WIB Last Updated 2020-01-20T10:57:59Z
DikepriNews.com, Natuna – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju berkunjung ke Natuna, Rabu 15 Januari 2020. Total ada Delapan (8), Kementerian Kabinet Indonesia Maju bersama sejumlah Deputi melakukan kunjungan kerja ke Natuna yang dipimpin oleh Menkopolhukam Mahfud MD. Kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan langsung yang dilakukan oleh Presiden Jokowidodo pada tanggal 8 Januari lalu, untuk menyikapi polemik atas aktivitas nelayan China yang melakukan penangkapan di laut Natuna Utara, wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia.


Rombongan Menkopolhukam tiba di bandara Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai pada pukul 08.30 Wib menggunakan pesawat milik TNI AU dan disambut langsung oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama Forkominda Provinsi Kepri dan Forkominda Kabupaten Natuna dengan suguhan acara tradisi tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna. Usai disambut di Bandara Lanud RSA Ranai, rombongan menuju Faslabuh TNI AL Selat Lampa melalui jalur darat menggunakan kenderaan roda empat dan Bus. Tiba di Faslabuh TNI AL Selat Lampa, rombongan Menkopolhukam menaiki kapal perang atau Joy Sailing menuju laut Natuna.



Dalam kegiatan Joy Sailing ini, Menkopolhukam menerima jajar kehormatan dan laporan dari Komandan KRI Semarang. Selanjutnya juga mendengar penjelasan prosedur Keamanan Kapal oleh Komandan KRI dan pemaparan situasi oleh Pangkogabwilhan I, serta rapat Menko Polhukam bersama Menteri terkait. Tidak hanya itu, rombongan Menkopolhukan juga menyaksikan Fly Pass Pesawat TNI AU dan Sailing Pass dari Anjungan Kapal KRI Semarang. Usai Joy Sailing dengan KRI, agenda selanjutnya rombongan menuju SKPT Selat Lampa, disana Menkopolhukam melakukan peninjauan infrastruktur pelabuhan dan SKPT di Natuna, selanjutnya disiapkan Doorstop dengan media lokal.


Rombongan Menkopolhukam dijadwalkan bertolak dari Natuna sekitar pukul 16.30 Wib menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang dan bermalam di ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Berikut nama-nama pejabat yang ikut serta dalam rombongan Menkopolhukam ke Natuna. 1. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi diwakili, Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA. Asdep Keamanan dan Ketahanan Maritim Drs. Basilio Dias Araujo, MA. 2. Menteri Luar Negeri diwakili, Wamenlu Mahendra Siregar, Kapala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Dr Siswo Pramono. Kapus Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Multilateral, Dindin Wahyudin. 3. Menteri Pertahanan Diwakili, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono. Asisten Khusus Wamenhan Bid Komunikasi & Pengembangan Nirmiliter, Agit Atriantio. Dirwilhan Laksma TNI Bambang Supriyadi. Kabag Dukmin Wamenhan, Kolonel Supo Dwi Diantara. ADC Wamenhan Bp. Lettu Mar Galih Tri Atmojo. 4. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, didampingi Dirjen Laut Agus Purnomo. 5. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan diwakili Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Prof.Dr.Ir.Sigit Hardwinarto, M.Agr.


6. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo didampingi Dirjen Perikanan Tangkap M. Zulfikar Mochtar. Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto. 7. Menteri ATR/Kepala BPN diwakili Wamen ATR Surya Tjandra. 8. Menteri PPN/Kepala Bappenas diwakili Deputi Bidang Polhuk hankam, Bappenas. DR Ir Slamet Soedarsono, MPP. Staf (Nanang Apriliyanto, S.E. Selain itu, juga turut hadir Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, SIP yang mewakili Panglima TNI. Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto dan Kokorpolairud Irjen Pol Lotaria Lathif yang mewakili Kapolri, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. Waasrena KASAD Brigjen TNI Heru Sudarminto, Waasops Brigjen TNI Rifki. Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono,S.E.,M.M, Pangkoopsau I, Marsda TNI M Chairul Lubis, Kepala Bakamla diwakili Sestama, Laksda Bakamla S. Irawan, M.M. Dir Opsla Laksma Bakamla Nursyawal Embun.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MenkoPolhukam dan Rombongan Tiba di Natuna.

Terkini

Iklan