Iklan Semua Halaman

Header Menu

Redaksi
Selasa, 07 Januari 2020
dikeprinews.com, Batam – Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta pohon sedunia yang  jatuh pada tanggal 10 Januari 2020 membuat Polda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan jajarannya akan melaksanakan program polri peduli penghijauan, Selasa (07/01/2020).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan untuk menggapai penghijauan di Provinsi Kepulauan Riau maka Polda Kepri akan menanam sejuta pohon.

"Polda Kepri untuk menanam sejuta pohon tersebut dibantu Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batu Ampar, Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja, Polsek Batam Kota, Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang, dan Polsek Bintan Timur," kata Harry melalui rilisnya kepada dikeprinews.com, Senin (06/01/2020).

Harry menerangkan bahwa akan digelar di disekitaran lapangan sepak bola Polda Kepri dan dibelakang Rumah Sakit Bhayangkara.

"Pastinya dalam kegiatan tersebut didahului dengan Apel Kesiapan di Dataran Engku Putri Batam Center yang akan dihadiri oleh TNI-Polri dan Pemerintahan Daerah. Pada saat itu Polda Kepri akan menanam sebanyak 4800 pohon," ujar Harry.

Masih menurut Harry manfaat dari pohon tersebut ditanam adalah untuk memberikan kesegaran udara dan buahnya nanti bisa juga dinikmati bersama. "Pohon Sirsak, Pohon Durian, Pohon Jambu Bol, Pohon Nangka atau Cempedak, Pohon Ketapang, Pohon Pucuk Merah dan Pohon Daun Salam," papar Harry.

Harry menegaskan ada sebanyak 3.750 M² yang merupakan lahan kosong. "Sayang kalau lahan seluas itu tidak dimanfaatkan. Oleh sebab itu polda Kepri dan jajarannya menanam pohon untuk terwujudnya Kepri menjadi asri," tutup Harry. (R)