-->

Iklan

Iklan

Polda Kepri Lumat Sindikat Pembobol Ruko Minimarket

Redaksi
Jumat, 29 November 2019, 11:57 PM WIB Last Updated 2019-11-29T16:57:57Z
Dikeprinews.com, Batam - Jajaran Direktorat Reskrim umum melumat dua orang pelaku sindikat pembobol ruko minimarket khusus Alfamart dan Indomaret.

Kedua pelaku merusak roling door dengan menggunakan linggis dan obeng serta peralatan lainnya. Kedua pelaku mengambil sejumlah barang yang ada di minimarket tersebut untuk dijual kembali.

Wakil Direktur Reskrimum Polda Kepri, AKBP Arie Darmanto mengatakan bahwa jajaran Ditreskrimum Polda Kepri mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa kedua pelaku berada di daerah tiban Riau bertuah tahap 2 Blok R no. 3A.

"Saat dilakukan penyergapan terhadap kedua pelaku ditemukan sejumlah peralatan yang digunakan untuk melancarkan kejahatannya," ucap Arie saat konferensi pers di Markas Polda Kepri, Jumat (29/11/2019).

Arie melanjutkan bahwa kedua pelaku juga ternyata sedang mempersiapkan diri untuk melancarkan aksi berikutnya sebab terlihat peralatan seperti linggis, obeng dan sejenisnya sudah dipersiapkan serta kendaraan juga sudah disiapkan.

"Kedua pelaku sudah membuang semua barang bukti, diminta untuk menunjukkan lokasi pembuangan barang bukti kedua pelaku mencoba melawan petugas dan ingin melarikan diri," terang Arie.

Menurut keterangan Arie bahwa barang bukti yang disita dari kedua pelaku adalah: tas berisikan peralatan (obeng, kunci-kunci, tang), linggis, pisau kecil, sarung tangan, hp, kipas angin, rice cooker, tv lcd, wireless router, kompor listrik, charger hp, handsfree, baterai, rokok.

Arie juga menjelaskan kedua  pelaku berinisial AH, YN. Mereka sudah melakukan aksinya di Alfamart jalan Kartini 2 jalan sungai harapan Sekupang dan Indomaret Tiban indah tiban 1 blok D nomor 1 kelurahan patam lestari.

"Kedua pelaku telah membuat keresahan dalam masyarakat. Nantinya akan dikembangkan untuk membongkar sindikat pembobol ruko minimarket," tutup Arie. (JONI Pandiangan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Kepri Lumat Sindikat Pembobol Ruko Minimarket

Terkini

Iklan