-->

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan KNPI Batam Tanam Pohon

Redaksi
Senin, 25 November 2019, 11:26 AM WIB Last Updated 2019-11-25T04:26:29Z
Dikeprinews.com, Batam - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam menanam ratusan pohon di sepanjang jalan Raden Patah lubuk baja dan Tanjung Uma untuk menjadikan Batam menjadi kota yang hijau, Minggu (24/11/2019).

Acara penanaman pohon tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Sekretaris Daerah Kota Batam Jeffridin.

Ketua KNPI Kota Batam, M. Teddy Nuh mengatakan bahwa penanaman pohon yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk untuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Ada 500 pohon yang pada saat ini ditanam oleh KNPI Kota Batam. Bukan hanya menanam pohon saja tetapi untuk perawatan dan tumbuh kembang pohon tersebut KNPI Kota Batam turut bertanggungjawab," kata Teddy.

Teddy juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Batam untuk bersama-sama menjadikan Batam menjadi kota yang hijau sehingga Batam menjadi kota yang sejuk.

Teddy juga menjelaskan manfaat menanam pohon sebanyak-banyaknya adalah dapat menjaga ketersediaan air baku.

"Saat ini ketersediaan air baku kota Batam sangat terbatas. Dengan keterbatasan tersebut dikuatirkan ketersediaan air baku kota Batam akan membuat masyarakat kesulitan nantinya," tutup Teddy.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan bahwa pemerintah kota Batam sudah melakukan pembangunan jalan dan sejumlah pohon sempat tercabut, hari ini KNPI Kota Batam begitu peduli dan menanam kembali pohon-pohon tersebut.

"Kota Batam harus tetap menjadi green city supaya masyarakat juga sehat dan dapat mendatangkan wisatawan," ujar Rudi.

Rudi menyampaikan jika wisatawan berkunjung ke Batam pastinya akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat kota Batam pastinya. (Joni Pandiangan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lingkungan KNPI Batam Tanam Pohon

Terkini

Iklan