Pasien Kanker Menang Lotere Rp 2 Miliar Sebelum Kemoterapi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pasien Kanker Menang Lotere Rp 2 Miliar Sebelum Kemoterapi

Redaksi dikeprinews.com
Senin, 04 November 2019

DikepriNews.com, Jakarta - Seorang pasien kanker usus menang lotere US$ 200.000 atau sekitar Rp 2 miliar setelah dia membeli lotere dalam perjalanan ke rumah sakit untuk kemoterapi.

Ronnie Foster dari Pink Hill, North Carolina, AS, awalnya membeli tiket US$ 1 (Rp 14 ribu) di Short Stop Food Mart di Beulaville dan memenangkan US$ 5 (Rp 70 ribu), menurut pernyataan dari North Carolina Education Lottery. Kemudian dia memutuskan untuk menukarnya dengan dua tiket lagi, seperti dikutip dari Gulfnews, 3 November 2019.

Beruntung, Ronnie Foster memenangkan hadiah US$ 200.000 (Rp 2,8 miliar) dari lotere tersebut.

"Saya sudah senang karena ini adalah kemoterapi terakhir saya," Foster, seorang pensiunan pekerja untuk Departemen Perhubungan negara bagian. "Memenangkan ini menjadikannya hari keberuntunganku."

Ketika Foster menggosok tiket pertama, ia tidak memenangkan apa pun. Namun, dia terkejut ketika menggosok tiket lotere kedua.

"Saya melihat semua nol itu dan saya menjadi kaku," kata Foster. "Saya tidak percaya sampai saya memberikannya kepada petugas di konter untuk dipindai. Ketika itu menunjukkan, 'Pergi ke markas lotere,' saya mulai gemetaran. Aku tidak bisa mempercayainya."

Foster mengklaim hadiahnya Jumat di markas lotere di Raleigh dan pulang dengan US$ 141.501 (Rp 1,98 miliar) setelah dipotong pajak. Dia berencana untuk membayar tagihan medisnya dengan sejumlah uang dan menyimpan sisanya.

"Saya punya asuransi yang bagus," kata Foster. "Tapi masih ada biaya. Ini akan membuatnya jauh lebih mudah."

Foster memenangkan hadiah tertinggi terakhir dalam promosi Win It All lotere, yang dijadwalkan berakhir pada bulan November. Uang yang terkumpul dari lotere digunakan untuk mendukung program pendidikan North Carolina.
Sumber:Tempo.co