-->

Iklan

Iklan

Pemerintah Kabupaten Pelalawan Laksanakan Rapat Konsolidasi Jelang Pelantikan Presiden

Redaksi diKeprinewscom
Rabu, 16 Oktober 2019, 2:39 PM WIB Last Updated 2019-10-29T12:59:46Z
PELALAWAN, Dikeprinews.com - Bupati Pelalawan HM Harris menggelar rapat konsolidasi dalam rangka antisipasi kondisi kamtibmas Kabupaten Pelalawan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019. Rapat dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (15/10/2019).

Acara dimulai pukul 09.30 WIB yang di buka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan rapat dipimpin Bupati, didampingi Wakil Bupati Drs H Zardewan MM, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIk MSi, Kejari Pelalawan Nophy T Suoth SH MH, Perwakilan DANDIM Mayor Salmon Tarigan, Korwil Binda III Riau Letkol Ivans Romell, Sekda T Mukhlis MSi.

Rapat juga dihadiri Asisten Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pelalawan, Perwira Pejabat Utama Polres Pelalawan, perwakilan instansi vertikal kabupaten Pelalawan, para Camat, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, perwakilan ormas, LSM dan lainnya.

Rapat konsolidasi diisi berbagai paparan situasi kamtibmas dari Kapolres, Kejari, perwakilan Dandim, Korwil III Binda Riau dan Bupati Pelalawan. Sementara, Sekda T Mukhlis sebagai moderator.

Paparan Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIk MSi meminta seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Pelalawan kondusif.

Terkait pemilu, Polres Pelalawan telah menurunkan pengamanan lebih kurang 300 personil gabungan di wilayah Kabupaten Pelalalwan. Diharapkan agar dapat mengajak elemen masyarakat untuk mendukung demokrasi dan bersama-sama dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Pelalawan hingga pergelaran pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019.

Sementara, Kejari Kabupaten Pelalawan Nophy T Suoth SH MH mengajak seluruh masyarakat agar tidak termakan berita Hoax yang dapat memecah belah bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan. Bijak dalam menggunakan medsos supaya tidak mudah membuat ujaran kebencian, hoaks, fitnah, yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,maka dari itu kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, harapan nya setiap yang hadir dalam rapat ini menjadi agen yang dapat mempersatukan bangsa sesuai dengan moto stabilitas kamtibmas kunci utama sosial.

Paparan Dandim yang diwakili Pabung 0313/KPR Mayor Inf Salmon Tarigan menyatakan, TNI dan POLRI siap mendukung pemerintah dalam melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 agar situasi berjalan aman dan kondusif.

Kemudian, juga mengajak seluruh elemen masyarakat merasa ikut memiliki keamaman guna mendukung kinerja TNI dan POLRI.

Bupati Pelalawan HM Harris dalam pengarahannya mengucapkan terimakasih dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan terhadap TNI dan POLRI serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pelalawan selalu kondusif.

Bupati Harris berpesan seluruh elemen masyarakat agar saling dapat menjaga kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik. Terkait berita yang berkembang yang dapat memecah belah NKRI, sebutnya, kepada seluruh Camat Kabupaten Pelalawan agar dapat hadir di tengah-tengah masyarakat terhadap suatu permasalahan sehingga dapat diatasi se segera mungkin guna tercapainya situasi di wilayah tersebut menjadi kondusif.
(Pranseda)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Kabupaten Pelalawan Laksanakan Rapat Konsolidasi Jelang Pelantikan Presiden

Terkini

Topik Populer

Iklan