Genap Berumur Satu Tahun DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kab. Pelalawan Rayakan Ulang Tahun Pertama

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Genap Berumur Satu Tahun DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kab. Pelalawan Rayakan Ulang Tahun Pertama

Redaksi diKeprinewscom
Selasa, 01 Oktober 2019
Pelalawan, Dikeprinews.Com -
DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) kabupaten Pelalawan genap satu Tahun berkarya di Kabupaten Pelalawan
Sebagai bentuk rasa syukur Asosiasi Pendeta Indonesia melaksanakan ulang tahun yang pertama yang dilaksakan di Gereja Pentekosta Tabernakel Pagkalan Kerinci jln Gereja BTN Lago Permai  Senin (30/9/19).
Dalam perayaan ultah yang pertama ini panitia ultah API melaksakan dua  kegiatan.

Kegiatan pertama pembekalan guru guru sekolah minggu yang di ikuti 20 guru sekolah minggu dari Denominasi gereja yang berbeda beda, dengan tenaga pengajar, Ibu Diana Matondang A.Md,
Ibu Herawati Gultom S.Pdk
Dengan mengambil materi Strategi dalam mengajar sekolah minggu.

Kegiatan kedua, Kebaktian perayaan ultah Api yang pertama Kegiatan Acara Ultah yang pertama di mulai dengan Ibadah kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan  di buka dengan doa oleh Sekretaris API Pranseda Simanjuntak  S.Th.SH Penyampain Firman Tuhan oleh ketua API Pelalawan Pdt Alferi Pasaribu S.Th dengan mengambil Thema kehidupan yang berhasil.

Dalam uraian firman Tuhan Pdt Alferi menyampaikan ada tujuh langka yang harus di lakukan untuk mencapai kehidupan yang berhasil,
1=Takut akan Tuhan
2=Rajin bekerja
3=Fokus dan bertindak hati hati
4=Menyediakan waktu untuk Tuhan
5=Mentaati Firman  yang merupakan sumber keberhasilan
6=Beribadah dengan benar
7=Ada  kerjasama yang baik atau ber sinergi.

Dan acara ibadah di tutup dengan doa berkat oleh Oleh Bendahara API yang sekaligus Gembala Sidang Geraja Pantekosta Tabernakel   Pdt Matius Ampera Lumban. Gaol M.Th.

Dan acara selanjutnya penyampain kata sambutan oleh ketua Panitia Pdt maranata Laoli S.Pdk.

Dalam sambutan nya Pdt maranata laoli menyampaikan kegiatan ultah API yang pertama ini bisa terlaksana semua berkat dukungan dan kerjasama semua pengurus API  dan kedepannya saya yakin lewat API ini  kita bisa melaksanakan kegiatan  kegiatan yang lebih besar dari kegiatan yang kita laksakan hari ini.ungkap Pdt maranata laoli dengan sangat antusias.

Dan acara selanjutnya acara pemotongan kue ulang Tahun API pertama yang di pandu Oleh ketua Panitia Ultah Pdt Maranata Laoli S.Pdk dengan menyanyikan lagu panjang umurnya dan lagu potong kuenya
Dan panitia membagi bagikan kue ultah kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ultah API yang pertama.

Dan acara ultah API yang pertama berjalan dengan sangat baik dan sangat meriah, dan acara tarakhir penyerahan sertifikat kepada 20 guru  sekolah Minggu yang Langsung diserahkan oleh Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia kab Pelalawan.

(Liputan Prans S)