Dengan Kebersamaan Apa Saja Bisa Kita Wujudkan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dengan Kebersamaan Apa Saja Bisa Kita Wujudkan

Redaksi diKeprinewscom
Kamis, 26 September 2019
Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan untuk membangun dan memajukan Provinsi Kepulauan Riau, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Butuh kerjasama semua pihak baik swasta, para pengusaha, para investor serta seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Riau.

“APBD kita terbatas, maka kemampuan membangun juga terbatas. Oleh karena itu kita butuh bantuan dari semua pihak termasuk swasta. Dan hari ini Bank Riau Kepri telah menunjukan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam membangun dan memperindah wajah Kawasan Dompak yang merupakan pusat pemerintahan Provinsi Kepri,” kata Isdianto saat memberikan sambutan pada acara Peletakan Batu Pertama Tugu Bismillah di Bundaran Masjid Nurul Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (24/9).

Turut hadir pada kesempatan ini Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah, Ketau DPRD Sementara Provinsi Kepri Lisdarmansyah, Danrem 033/ WO, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Komisaris Independen Bank Riau Kepri Taufiqurrahman, Kepala OPD Provinsi Kepri serta Perwakilan MUI dan LAM Provinsi Kepri.

Menurut Isdianto peletakan batu pertama tugu bismillah ini adalah salah satu kado terbaik dari Bank Riau Kepri bagi Provinsi Kepulauan Riau yang pada hari ini merayakan hari jadi yang ke-17. Dirinya berharap apa yang telah dilakukan oleh Bank Riau Kepri bisa menjadi percontohan bagi bank-bank yang ada di Kepri agar turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kepri.

“Kita masih punya 7 atau 8 bundaran lagi di Dompak yang masih kosong atau belum ada pembangunan. Pada kesempatan ini saja ajak pihak swasta baik bank, perusahaan bahkan pengusaha untuk ikut memperindah kawasan Dompak. Kedepan akan kita surati mereka agar turut mengucurkan dana CSR untuk membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan bukan hanya di kawasan dompak namun juga di Kabupaten/Kota,” kata isdianto.

Isidianto mengatakan dirinya bercita-cita menjadikan Provinsi Kepulauan Riau menjadi Daerah Pariwisata yang bertaraf Internasional. Namun cita-cita besar ini tidak dapat diwujudkan oleh pemerintah Kepulauan Kepri seorang diri. Oleh karena itu dirinya mengajak semua elemen di Kepulauan Riau bahu-membahu dalam kebersamaan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Dengan kebersamaan kita baik pemerintah, , pihak swasta, pengusaha dan semua masyarakat Provinsi Kepulauan Riau maka saya yakin apa yang kita cita-citakan segera dapat tercapai karena dengan kebersamaan apa saja bisa kita lakukan dan kita wujudkan,” tutup Isidanto.

Sementara itu, Direktur operasional Bank Riau Kepri Deni M. Akbar dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Tugu Bismillah ini merupakan kemitraan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Bank Riau Kepri. Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Kepri juga mempunyai saham yang berada pada PT. Riau Kepri. Oleh karena berkat penyertaan modal tersebut, dukungan dari nasabah serta masyarakat sehingga Bank Riau tetap eksis sehingga mempunyai kemampuan untuk memberikan persembahan untuk masyarakat Kepulauan Riau.

“Dari nama saja, Tugu Bismillah. Kata-kata Bismillah tak  pernah lepas dari setiap doa yang selalu kita panjatkan. Semoga kehadiran tugu ini menjadi doa agar Kepulauan Riau semakin maju dan sejahtera serta PT. Bank Riau Kepri semakin bertumbuh menjadi salah satu bank terbaik dan tetap eksis untuk jangka waktu yang lama,” Ujarnya.