-->

Iklan

Iklan

Romo Paschal: Polisi Jangan Menyalahkan Wartawan Setelah Gagal Mengungkap PMI Ilegal

Redaksi diKeprinewscom
Sabtu, 03 Agustus 2019, 12:42 AM WIB Last Updated 2019-10-29T12:58:48Z
Dikeprinews.com, Batam - Adanya pemberitaan terkait ucapan Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite yang mengatakan wartawan belagak seperti Polisi melakukan penggerebekan terhadap tempat penampung Pekerjaan Migran Indonesia (PMI) menjadi dasar memuncaknya kekesalan Ketua Komisi Keadilan Perdamaian Pastoral Migran dan Perantau (KPP-PMP), Chrisanctus Paschalis Saturnus terhadap Kepolisian khususnya polsek Nongsa, Jumat (02/08/2019).

"Bukan rahasia lagi jika daerah Nongsa dan sekitarnya banyak terjadi kegiatan penampung PMI non prosedural, walau tidak terlalu mudah dibuktikan tapi itu ada" ujar Romo Paschal saat dikonfirmasi.

Masih menurut Paschal bahwa pihak Kepolisian adalah lembaga yang pantas melakukan penegakkan hukum jika memang serius.

"Sebaiknya kepolisian tidak menyalahkan wartawan dan sebaliknya pula wartawan hendaknya menjalankan tugas dan fungsinya untuk pemberitaan dengan baik!Tidak usah saling menyalahkanlah", tegas Paschal.

Paschal mengingatkan kepada semua pihak utamanya kepolisian untuk belajar akan kejadian beberapa waktu yang lalu. Masyarakat masih ingat bahwa pernah terjadi tenggelamnya kapal pekerja migran sehingga memakan banyak korban.

"Cukuplah jangan saling menyalahkan lagi, ini tugas kita bersama. Jangan tunggu ada korban lagi baru kita prihatin. Hanya keledai yang jatuh ke lobang yang sama, maka harapan kita kejadian buruk tersebut jangan terulang kembali," tutup Paschal. (Joni Pandiangan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Romo Paschal: Polisi Jangan Menyalahkan Wartawan Setelah Gagal Mengungkap PMI Ilegal

Terkini

Iklan