LSM KPK Nusantara Kabupaten Pelalawan, Support Kegiatan TP4D.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

LSM KPK Nusantara Kabupaten Pelalawan, Support Kegiatan TP4D.

Redaksi diKeprinewscom
Selasa, 20 Agustus 2019
Pelalawan, Dikepri news.Com - Ketua DPC  LSM KPK Nusantara Kab Pelalawan Suswanto S.Sos menyampaikan  kepada awak media di kantornya, Selasa (20/08/2019).  Bahwah LSM KPK Nusantara mensupport sepenuhnya kegiatan TP4D.

Dalam penyampaianya, Suswanto mengatakan, besarnya anggaran yang dikucurkan setiap tahunnya  oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah ke setiap desa.

Kepala desa selaku kuasa pengguna anggaran, harus lebih extra hati2 dalam pengelolaan keuangan tersebut, jangan mentang - mentang dana banyak didepan mata penggunanya asal - asalan saja.

Sehingga timbul penyimpangan dengan tujuan mencari keuntungan yang sebesar-besarnya, yang berujung pada pelanggaran hukum.

"Seperti yang terjadi pada tahun 2018 yang lalu ada kepala desa yang kita laporkan atas dugaan korupsi, dan harus mengembalikan keuangan negara ratusan juta. Kalau tidak masuk penjara," tegasnya.

Suswanto menambahkan, harapan kami, kedepannya jangan sampai terjadi lagi hal yang seperti itu, ini yang harus di pahami oleh semua aparat desa, karna dana yang dialokasikan oleh pemerintah kedesa adalah uang masyarakat jadi pergunakan lah sebaiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Jadi dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum yang di lakukan oleh TP4D ini, kami dari LSM KPK Nusantara sangat mensupport kegiatan tersebut, harapan kami dengan adanya penyuluhan ini bisa memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan desa.

" Sehingga kedepan tidak ada lagi kepala desa atau pun aparat desa yang tersandung hukum, gara2 korupsi," ungkapnya mengakhiri.

Liputan Pranseda