-->

Iklan

Iklan

Bupati Lingga, Alias Wello Diduga akan Jadi Tersangka Terkait Izin Tambang

Redaksi diKeprinewscom
Kamis, 22 Agustus 2019, 9:39 PM WIB Last Updated 2019-10-29T12:59:00Z
Tanjungpinang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah salah satu pengusaha Tanjungpinang di Jalan Suka Berenang, Tanjungpinang. Dan berhasil mengamankan dokumen milik PT FMA yang punya Alias Wello.

Penggeledahan ini terkait kasus yang menimpa Bupati Lingga, Alias Wello dan Bupati Kota Waringin Timur, Supian Hadi. Kasus tersebut ialah izin tambang di Kotawaringin Timur.

Namun, Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi (SH) sudah terlebih dulu ditetapkan sebagai terangka Korupsi. Dan tidak menutup kemungkinan Bupati Lingga, Alias Wello (AW) juga akan ditetapkan sebagai tersangka.

Perlu diketahui SH, menerbitkan Surat Izin Tambang  Operasi Produksi diatas lahan seluas 1.671 hekter PT FMA yang berada dikawasan hutan.

"Padahal Sopian Hadi mengetahui PT FMA yang direkturnya yaitu Alias Wello belum memiliki sejumlah dokumen perizinan." Ujar Juru Bicara KPK, Febridiansyah seperti dikutip dari batamnews.

Bupati Lingga AW pun sudah menjalani pemeriksaan KPK pada beberapa waktu yang lalu.

Dan barang bukti yang diamankan KPK yakni salah satunya mobil mewah merk Hummer yang kini sudah dititipkan oleh KPK di Mapolda Kepri.

Mobil Hummer tersebut, diberikan kepada SH karena telah berhasil mengurus perizinan PT FMA yang direktur utamanya Alias Wello.Hingga saat ini AW menunggu statusnya untuk dinaikkan menjadi tersangka. (*)

Sumber, Kompasiana.com
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lingga, Alias Wello Diduga akan Jadi Tersangka Terkait Izin Tambang

Terkini

Topik Populer

Iklan