-->

Iklan

Iklan

Suswanto S.Sos.Ketua LSM KPK Nusantara.Normalisasi Sungai Di HGU PT MM,Tidak Ada Langgar Aturan

Redaksi diKeprinewscom
Kamis, 18 Juli 2019, 9:35 PM WIB Last Updated 2019-10-29T12:58:37Z
 

PELALAWAN, DIKEPRINEWS.COM - Suswanto S.Sos selaku ketua LSM KPK Nusantara Kab Pelalawan,yang Juga menjabat sebagai Sekretaris Indonesia Duta Lingkungan Hidup(IDLH) Kab Pelalawan turut angkat bicara terkait Pelaksanan Normalisasi Sungai yang di lakukan oleh PT Musimas Suswanto menyampaikan di kantornya  kepada Awak media dikeprinews.com Rabu 17/07/19
Bahwah normalisasi sungai yang di lakukan oleh PT Musimas tidak ada permasalahan sepanjang kegiatan normalisasi tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, dan seharusnya wajib bagi perusahaan untuk menormalisasi sungai supaya sungai tersebut berfungsi dengan baik.

Terkait dengan kegiatan normalisasi sungai sinduan di dalam Hak Guna Usaha PT. Musim Mas yang berada di wilayah Kelurahan Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung yang dilakukan oleh PT. Musim Mas dilakukan mengingat kondisi sungai tersebut sudah tertutup tanaman liar dan banyaknya sampah serta kayu yang melintang.

Ketua LSM KPK Nusantara Suswanto, S.sos mengatakan bahwa kegiatan normalisasi sungai tersebut sudah sesuai aturan dan tidak ada permasalahan.

" Setahu saya kegiatan normalisasi sungai sinduan sudah ada koordinasi dengan lurah setempat dan juga sudah ada surat pernyataan kesanggupan pengelolaan lingkungan hidup dari Dinas terkait. Artinya PT. Musim Mas sudah menjalankan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku", tuturnya saat dikonfirmasi.

Terkait dengan banyaknya isu-isu atau pemberitaan PT. Musim Mas melakukan pengrusakan lingkungan yaitu terkait dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) diantaranya sungai napuh, sinduan, mengkarai, pantan, pelintai dan Empang mahang, perusahaan PT. Musim Mas sudah berkomitmen untuk  melakukan rehabilitasi DAS dengan cara penanaman pohon disepanjang DAS serta tidak melakukan perawatan dan bahkan pemanenan kelapa sawit yang terlanjur ditanam di pinggir sungai. Selain itu juga PT. Musim Mas sudah berkomitmen untuk melestarikan sempadan sungai yang dibuktikan dengan adanya MoU antara management PT. Musim Mas dengan Pemerintah Daerah melalui dinas Perkebunan Kabupaten Pelalawan pada tahun 2009.ungkap Suswanto,s.sos

Dan terkait masalah perizinan PT.musim mas yang di sorot saya rasa sudah clear, dan tidak perlu diperdebatkan diruang publik, ungkap nya mengakhiri.

Liputan Pranseda.S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suswanto S.Sos.Ketua LSM KPK Nusantara.Normalisasi Sungai Di HGU PT MM,Tidak Ada Langgar Aturan

Terkini

Topik Populer

Iklan